Jumat, 14 Oktober 2011

tertawa dibalik kesedihan

orang yang tertawa tidak seluruh nya sedang bahagia. orang tertawa bisa jadi menutupi kesedihan dan kepedihan nya. orang yang tertawa karena bahagia itu sudah banyak dan lazim ditemukan,tetapi orang yang tertawa dibalik kesedihan dan kepedihan itu adalah orang yang sangat kuat,orang yang sangat tegar, dan orang yang sangat ikhlas dan sabar.
mengapa? karena ia tidak ingin orang lain tau betapa besar masalahnya, atau ia tidak ingin orang yang menyayanginya itu ikut sedih karena memikirkan kesedihan dia. ia hanya tidak ingin orang yang sayang padanya itu memikirkan dia, karena dia yakin, dia bisa mengatasi, melewati dan menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa dibantu orang lain. ia begitu ikhlas dan sabar menjalani semuanya, tanpa ada 1 orang pun yang tau betapa besar masalah nya itu.
terkadang sesuatu yang sulit untuk di ungkapkan bagi para orang yang cenderung tertutup, yang tidak mau menceritakan masalahnya ataupun masih sanggup menghadapi sendiri itu adalah bentuk dari rasa kasian nya kepada dirinya sendiri. ia hanya bisa tetap tersenyum walaupun masalah begitu besar yang sedang ia hadapi, karena ia tidak ingin orang lain merasakan penderitaan nya itu. ia hanya ingin orang - orang yang ia sayangi bahagia bersamanya walaupun ia sulit untuk membendung semua emosi dari masalah atau bencana baginya.
orang-orang yang seperti ini sangat jaran di jumpai, karena hanya orang yang mempunyai iman yang sangat besar, ikhlas dan sangat sabar, bisa melalui hari - harinya dengan penuh senyum, walaupun hati nya perih terasa teriris karena beban dari masalah nya itu. kesimpulan dari pembahasan ini adalah kita sebagai manusia memang bisa melalui dan menyelesaikan masalah, tanpa bantuan orang lain dan manusia lain, tapi ingat, kita tidak bisa melalui dan menyelesaikan masalah itu tanpa adanya tuhan, karena tuhanlah yang bisa membantu umat nya, tuhanlah yang sayang pada umatnya, dan tuhan tidak pernah memberikan cobaan dibatas kemampuan umatnya. jadi sekarang mulai lah kita berserah diri pada tuhan, meminta pertolongannya disaat sedih, bahagia ataupun terluka. keep smile for our people guys :) :) :)
karya karangan : juandre kadarisman
npm gunadarma :13511874

Tidak ada komentar:

Posting Komentar